10 Asupan yang Siap Dongkrak Magnesium Anda (2-Habis)




PERNAHKAH Anda merasa badan Anda terlalu ringkih untuk "menerjang" aktivitas harian? Mungkin Anda kekurangan asupan magnesium setiap harinya. Pasalnya, kekurangan magnesium membuat sistem daya tahan tubuh menurun. Alhasil, performa fisik pun tidak selalu memuaskan saat dipakai untuk menyelesaikan tugas harian.
Namun demikian, Anda tak perlu khawatir. Sebabnya, ada makanan yang bisa menopang asupan magnesium Anda. Ya, Anda hanya perlu menambahkan makanan tersebut ke dalam menu harian Anda.
Penasaran apa saja makanan itu? Berikut ulasannya seperti dilansir Naturalnews.
Gandum quinoa

Gandum quinoa mengandung  magnesium paling banyak dibandingkan dengan gandum lainnya. Di mana gandum quinoa memberikan sekira 118 miligram pada tubuh, sementara gandum biasa hanya mengandung 86 miligram perporsi.
Labu

Labu menawarkan sekira 43 miligram persatu cangkir, dan sayuran ini cukup membantu mencukupi asupan magnesium seseorang. Sementara itu, sumber magnesium dari sayuran lain bisa Anda dapat dari bit dan brokol, dimana kedua sayuran itu menawarkan 39 miligram dan 33 miligram  dari satu cangkir.
Raspberry

Selain rasanya yang menyegarkan, rasberrry merupakan salah satu buah yang kaya akan magnesium. Di mana menawarkan sekira 27 miligram persatu cangkir. Sementara stroberi memberikan magnesium 19 miligram dalam satu porsinya. (Baca: Dampak Buruk jika Anda Dehidrasi)
Kacang hitam

Beberapa jenis kacang menawarkan banyak magnesium, dan yang bertengger paling atas ialah kacang hitam. Bagaimana tidak, kacang hitam memberikan sekira 120 milgram magnesium dimana kacang jenis lain hanya menawarkan 81 miligram sampai 96 milgram dalam setiap porsinya.
Seafood

Makanan laut juga merupakan sumber tertinggi dari magnesium. Misalnya saja ikan tuna yang menawarkan 48 miligram magnesium jika mengonsumsi empat ons. Sedangkan kerang memberikan 42 miligram mineral dengan porsi yang sama dengan ikan tuna.
(ren)
View the original article here

0 comments

Post a Comment