Tiga Cara Sederhana Jadikan Hidup Lebih Sehat

HIDUP sehat bisa berawal dari kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, termasuk pola makan. Pola makan yang sehat akan memengaruhi kesehatan secara keseluruhan.

Pola makan yang sehat cukup sederhana. Anda cukup mengonsumsi beberapa makanan tertentu, ada pula yang harus dihindari. Berikut beberapa makanan yang harus dikonsumsi dan dihindari agar hidup lebih sehat, seperti dilansir Womensfitness, Kamis (17/7/2014)

Bebas daging

Makanlah daging lebih sedikit dan perbanyak sayuran. Pasalnya, menurut penelitian dari Oxford University, menjadi vegetarian memiliki risiko 32 persen lebih kecil untuk menderita penyakit jantung.

Mengurangi kafein

Mengonsumsi minuman berkafein akan menurunkan kesehatan Anda. Karenanya, mulailah untuk mengurangi beberapa cangkir dalam sepekan, seperti minum secangkir teh hijau atau susu untuk memulai pagi yang sehat. (Baca: Cara Hindari Heat Stress Selama Ramadan)

Mengonsumsi sayuran hijau

Mengonsumsi sayuran hijau dapat membantu meningkatkan detoksifikasi hati dengan mengeluarkan racun keluar dari tubuh. Karena itu, pastikan setiap hari mengonsumsi kale, brokoli atau bayam saat makan siang dan makan malam untuk kulit yang lebih cerah. (fik)


View the original article here

0 comments

Post a Comment