Sulit Tahan Pipis, Pria Harus Ikut Senam Kegel

SENAM kegel telah lama direkomendasikan untuk wanita karena bisa mencegah dan mengobati inkontinensia. Inkontinensia sendiri bisa diartikan sebagai ketidakmampuan untuk menahan rasa ingin buang air kecil yang pada akhirnya bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Urolog Dr Andrew L. Siegal mengatakan bahwa senam yang untuk mengencangkan otot panggul atau kegel juga bermanfaat bagi laki-laki. Menurutnya, senam kegel dapat membantu mengobati inkontinensia pada pria. (Baca: Manfaat Sehat Seks secara Fisik dan Emosional)

“Pria seringkali mengabaikan latihan panggul, padahal otot-otot di bagian tersebut adalah dasar saluran kencing,” katanya sebagaimana dikutip Newsmaxhealth, Rabu (16/7/2014).

Lebih lanjut, Dr Andrew mengatakan bahwa jenis otot dasar panggul pria sebenarnya sama seperti wanita. Karena usia bertambah, maka otot dasar tersebut pun melemah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menguatkan dengan latihan, yaitu mengencangkan otot selama beberapa detik lalu beristirahat.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, latihan bisa dilakukan 10 sampai 15 kali. Pada uji klinis, selain inkontinensia, latihan tersebut juga bisa mengatasi ejakulasi dini.

“Uji klinis juga menunjukkan bahwa senam kegel juga memulihkan fungsi seksual pada pria dengan disfungsi ereksi,” tutupnya.  
(fik)


View the original article here

0 comments

Post a Comment