Puasa 20 Jam, Vidi Aldiano Tak Lupa Minum Vitamin

BERPUASA di negeri orang merupakan tantangan tersendiri, seperti yang dirasakan penyanyi Vidi Aldiano. Vidi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di Manchester, Inggris.

Vidi kini sedang menjalani studi S3 di University of Manchester. Senin, 17 Juli 2014, dia menyempatkan datang ke Jakarta sebagai Duta The United Nations Population Fund (UNFPA) Country Office in Indonesia yang mengkampanyekan pentingnya pendidikan untuk anak muda.

Dia mengatakan bahwa menjalankan ibadah puasa di Inggris cukup berbeda dengan di Indonesia. Pasalnya, berpuasa di negeri Ratu Elizabeth tersebut bisa hingga sekira 20 jam.

“Iya, akan menjalankan puasa di sana, dan nanti di sana itu puasa sampai 20 jam, jadi doakan,” katanya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Terlebih, cuaca di Inggris kadang tidak bersahabat dengan orang-orang Asia. Tentu, hal tersebut juga bisa menjadi tantangan saat berpuasa bagi pria kelahiran 29 Maret 1990 tersebut. (Baca: Kunci Diet Sehat selama Ramadan)

Oleh karena itu, pelantun ‘Gadis Genit’ tersebut menyiasati agar puasanya tetap sehat dengan minum vitamin setiap hari. Menurutnya, minum vitamin juga akan membantunya menghadapi cuaca tidak bersahabat di Inggris saat bulan Ramadan.

“Minum vitamin pasti, kalau enggak bisa ‘gila’. Udara di sana juga enggak bagus, anginnya kencang," tutupnya. (Baca: Kunci Sehat Puasa, Jangan Sampai Dehidrasi!) (ftr)


View the original article here

0 comments

Post a Comment