Produktivitas Kerja Meningkat dengan Ini

SIAPA bilang berselancar web membuat karyawan jadi malas?. Nyatanya, berselancar web di tempat kerja bisa meningkatkan produktivitas.
Hal itu sesuai dengan penelitian terbaru yang dirilis Human Performance. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa pemakaian Workplace Internet Leisure Browsing (WILB ) dalam jangka pendek membuat karyawan lebih produktif.
WILB sendiri didefinisikan sebuah tindakan menggunakan internet perusahaan untuk keperluan pribadi selama jam kerja. Mulai dari menonton Youtube, membuka akun sosial media mereka, atau melakukan aktivitas lain diluar pekerjaan mereka.
Dalam hasil penelitian itu, rentang fokus seseorang perlahan menurun seiring berjalannya jam kerja.  Mengambil waktu istirahat untuk menjelajahi web agar lebih fokus lagi akan membuat Anda lebih produktif saat Anda kembali kerja.
Studi ini menyimpulkan, sebaiknya karyawan pengguna WILB tidak boleh hukum oleh atasan. Sebab dibalik kebiasaan WILB itu ada juga manfaatnya, yakni meningkatkan produktivitas. Demikian seperti dilansir Mensfitness.
(fik)

View the original article here

0 comments

Post a Comment