Wednesday, July 30, 2014

Penderita Asma Boleh Olahraga Lari, Kok

KATA siapa orang yang menderita asma tidak boleh berolahraga lari? Nyatanya, mereka juga boleh melakukan olahraga tersebut
Dijelaskan dr Hario Tilarso, spesialis kesehatan olahraga RS Premier Bintaro, anggapan masyarakat bahwa penderita asma tidak boleh berlari, sepenuhnya keliru. Menurutnya, lari justru bisa memudahkan mereka untuk bernapas. (Baca: Teh Manis Tak Baik Dikonsumsi saat Sahur)

"Lari bikin otot pernapasan jadi kuat. Mereka (penderita asma-red) juga akan lebih mudah bernapas. Jadi, memang penderita asma boleh ikut melakukan olahraga lari," katanya di Jakarta, baru-baru ini. (Baca: Cara Mencegah Mr P Berbau Tak Sedap)

Meski begitu, lanjut dr Hario, mereka tidak boleh asal lari begitu saja. Olahraga lari bagi penderita asma, harus disertai rekomendasi dokter. (Baca: Manfaat Sehat Seks Secara Fisik & Emosional)

"Dokter akan memberitatahu bagaimana cara lari yang benar, dan berapa lama lari yang boleh dilakukan. Itu semua juga harus ada pembimbingnya untuk memonitor kita. Dan, semua informasi itu didapat dari dokter," tutupnya.

(fik)


View the original article here

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penderita Asma Boleh Olahraga Lari, Kok

0 comments:

Post a Comment